Magic Candy Factory, Printer 3D Permen Jeli

Penggunaan printer 3D dalam aplikasi kehidupan sehari-hari yang paling dekat yaitu dalam industri makanan. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan printer 3D untuk menjalankan bisnisnya yaitu Katjes, pembuat permen asal Jerman. Katjes mengembangkan printer 3D sistem FFF untuk membuat permen dengan desain sesuai keinginan konsumen.

Menempatkan printer 3D yang mampu mencetak berbagai jenis model- alih-alih permen jeli berbentuk beruang seperti pada umumnya- tidak hanya menarik perhatian anak-anak tetapi juga orang dewasa. Bahan permen berupa jeli dimasukkan dalam tabung dan hanya dengan menekan tombol “Print”, permen akan terbentuk sesuai desain yang dipilih. Proses printing juga memakan waktu relatif cepat, 5 menit untuk membuat permen dengan berat 10 gram. Bahan yang digunakan bebas gluten dan produk turunan susu (dairy product). Konsumen juga dapat memilih rasa dari 10 rasa yang ditawarkan.

Tidak hanya mampu mencetak desain, konsumen juga dapat mencetak foto dan menulis pesan dengan permen jeli ini. Biaya mencetak di Magic Candy Factory £8.